|
| 10 Aug 2020 Mon 10:57 PM

Curhat Keylor Navas Hadapi Masa-Masa Sulit saat Madrid Dilatih Solari|my

Curhat Keylor Navas Hadapi Masa-Masa Sulit saat Madrid Dilatih Solari
[ 20-03-2019 ]
Curhat Keylor Navas Hadapi Masa-Masa Sulit saat Madrid Dilatih Solari

AKUWIN999 – Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, harus melewati musim-musim yang sulit selama dilatih oleh Santiago Solari. Ia pun menceritakan betapa sulitnya mendapat kesempatan untuk bermain di Madrid selama diasuh oleh Solari.

Penderitaan Navas dimulai sejak Solari secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Madrid untuk menggantikan Julen Lopetegui. Hal itu terjadi pada akhir Oktober 2018. Sejak kedatangannya, Navas terus-menerus kesulitan untuk mendapatkan jam bermain di Madrid.

Sang pelatih anyar tampak lebih menyukai penjaga gawang baru Madrid, Thibaut Courtois, ketimbang Navas. Alhasil, kiper berpaspor Kosta Rika itu pun harus puas kerap kali hanya menghiasi bangku cadangan.

Tentu saja, kondisi ini sangat membuat Navas kecewa. Apalagi, Navas mengaku selalu berusaha memberikan penampilan yang terbaik di setiap latihan bersama rekan-rekannya di Los Blancos –julukan Madrid. Tetapi, ia merasa apa pun yang dilakukan tetap saja sang pelatih tidak akan memberi kesempatannya bermain.

Meski kondisinya sulit, Navas tetap tak menyerah. Ia terus bersikap profesional sembari berharap kesempatan bisa didapatkannya. Kini, secercah harapan pun kembali hadir di kehidupan Navas lantaran Solari telah resmi didepak oleh Madrid pada pekan lalu. Posisi Solari pun telah diisi kembali oleh Zinedine Zidane.

Di bawah asuhannya, Navas merasa memiliki harapan besar untuk bisa terus bermain. Kondisi ini sendiri telah dibuktikan dengan terpilihnya Navas dalam starting XI Madrid di laga perdana bersama Zidane. Ia pun dapat menjalani tugasnya begitu baik dengan membawa Madrid meraih poin penuh atas Celta de Vigo di pekan ke-28 Liga Spanyol 2018-2019. Laga itu berakhir dengan skor 2-0.

"Saya memang merasa bahwa apa pun yang saya lakukan dalam latihan, saya tidak akan bermain. Tapi, saya selalu menjadi seorang pemain yang profesional. Saya termotivasi untuk melakukan hal-hal dengan baik karena saya memiliki hak istimewa,” ujar Navas, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (20/3/2019).