|
| 30 May 2020 Sat 04:52 PM

Gol Keempat Liverpool atas Barcelona, Buah Kecerdikan yang Memanfaatkan Kelengahan|my

Gol Keempat Liverpool atas Barcelona, Buah Kecerdikan yang Memanfaatkan Kelengahan
[ 08-05-2019 ]
Gol Keempat Liverpool atas Barcelona, Buah Kecerdikan yang Memanfaatkan Kelengahan

AKUWIN999 - Liverpool meraih hasil yang sensasional kala menang atas Barcelona 4-0 pada laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (8/5/2019) dinihari WIB. Hasil tersebut membuat The Reds lolos ke partai final yang akan digelar di Madrid, Sabtu (1/6/2019). Secara agregat, Liverpool unggul 4-3 setelah di leg pertama kalah 0-3 saat dijamu Barcelona di Stadion Camp Nou, Selasa (2/5/2019).

Keberhasilan Liverpool itu tak lepas dari penampilan apik dari dua pemain yang masing-masing mencetak dua gol, Divock Origi dan Georginio Wijnaldum. Kredit tersendiri layak dilayangkan ke Origi. Pemain asal Belgia ini bukanlah pemain starter reguler. Ia dimainkan karena Roberto Firmino dan Mohamed Salah tidak bisa turun karena cedera.

Nyatanya, Origi mampu mencetak gol pembuka di menit-menit awal. Gol tersebut bermakna penting karena menjadi pembuka jalan kemenangan Liverpool. Ia juga yang menjadi penentu sukses Liverpool dengan gol keempat di menit 79.

Khusus gol keempat yang menjadi penentu sukses Liverpool menyingkirkan Barcelona, terjadi melalui proses yang cukup unik. Gol tersebut berasal dari umpan tendangan sudut yang dilakukan Trent Alexander-Arnold. Para pemain Barcelona kelihatan tidak siap, sehingga Origi sama sekali tak terkawal saat menerima umpan tersebut.

Ada dua kemungkinan kenapa Origi bisa lolos dari kawalan Gerard Pique cs.

Pertama, sesaat sebelum Trent menendang bola, ada satu bola lagi yang masuk ke tengah lapangan. Tak lama setelah bola tersebut dikeluarkan, Trent dengan cepat mengoper ke Origi. Momen dua bola ada di lapangan itu dimanfaatkan betul oleh Trent.

Kedua, Pique cs. agaknya tertipu oleh trik Trent. Bek timnas Inggris itu sepertinya akan meninggalkan bola karena Xherdan Shaqiri terlihat masih berjalan menuju area tendangan sudut. Sangat mungkin para pemain Barcelona mengira Shaqiri yang akan mengambil tendangan sudut. Tapi yang terjadi kemudian Trent kembali ke arah bola diletakkan dan dengan cepat melepas umpan ke Origi, yang akhirnya berhasil mencetak gol penentu kemenangan.