|
| 10 Aug 2020 Mon 11:58 PM

Pengakuan Maurizio Sarri: Sulit Jauh dari Orang-orang Terdekat|my

Pengakuan Maurizio Sarri: Sulit Jauh dari Orang-orang Terdekat
[ 04-06-2019 ]
Pengakuan Maurizio Sarri: Sulit Jauh dari Orang-orang Terdekat

Pengakuan Maurizio Sarri: Sulit Jauh dari Orang-orang Terdekat

LONDON - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengungkapkan kesulitan dirinya jauh dari orang-orang terdekatnya. Tanda dirinya akan menerima pinangan Juventus?

Sarri meraih kesuksesan di musim pertamanya bersama The Blues. Dia membawa tim London barat itu menjadi juara Liga Europa. Tak cuma itu, Chelsea juga diantarkan finis ketiga di Liga Inggris.

Kendati demikian, Sarri dikabarkan kian dekat dengan pintu keluar Stamford Bridge. Juventus, yang baru ditinggal oleh Massimiliano Allegri, meminati Sarri untuk menjadi peracik strategi yang baru.

Setelah menjalani musim yang berat bersama Chelsea, Sarri mengungkapkan bahwa tawaran untuk pulang ke Italia menjadi hal yang sangat menggoda.

"Bagi kami orang Italia, panggilan untuk pulang ke rumah itu sangat kuat. Saya merasa bahwa ada suatu hal yang hilang. Ini merupakan tahun yang sulit. Saya mulai merasa kesulitan jauh dari teman, jarang bertemu dengan orang tua," kata Sarri di Sky Sports.

"Tapi di usia saya saya hanya membuat pilihan profesional. Saya tak akan bisa melatih dalam 20 tahun. Ini merupakan kerja keras, di bangku cadangan. Saat saya kembali ke rumah ke Tuscany, saya merasa seperti orang asing. Saya tidur (di sana) selama 30 malam dalam beberapa tahun terakhir," dia menambahkan.

ADA TANDA LAMPU HIJAU CHELSEA UNTUK SARRI GABUNG JUVENTUS

TURIN - Maurizio Sarri dikabarkan segera meneken kontrak sebagai pelatih baru Juventus. Sebab, Sarri sudah meminta mundur ke manajemen Chelsea.

Beberapa hari terakhir rumor soal peluang Sarri pulang ke Italia untuk menggantikan Massimiliano Allegri kian menguat. Meski begitu, belum ada pernyataan jelas dari pihak Chelsea maupun Juve.

Namun, kabar anyar muncul dari SportItalia, Sky Sport Italia, dan Corriere dello Sport, Sabtu (1/6/2019) dinihari WIB. Chelsea dikabarkan sudah rela melepas Sarri setelah keduanya bertemu dalam rapat usai kemenangan di final Liga Europa.

Si Biru menyetujui untuk membatalkan kontrak Sarri sehingga dia bisa bergabung dengan Juve. Sarri sendiri dikabarkan sudah memesan pesawat pribadi untuk ke Turin akhir pekan ini.

Agen Sarri, Fali Ramdani, baru saja meninggalkan London setelah bertemu Direktur Chelsea, Marina Granovskaia. Tak hanya agennya, Sarri kabarnya juga bertemu empat mata dengan Marina untuk memberi tahu hasratnya meninggalkan klub.

Mantan pelatih Napoli ini tinggal menunggu keputusan final dari pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Meski begitu banyak yang meyakini bahwa Abramovich sekalipun takkan bisa menahan kepergian Sarri.

Hal ini tentu merugikan Chelsea mengingat Sarri menuntaskan musim ini dengan trofi Liga Europa dan membawa Chelsea finis posisi ketiga di tengah persaingan Premier League yang ketat. Tapi, Sarri merasa tidak didukung penuh oleh klub terutama di periode sulit beberapa bulan lalu.

Untungnya Juve tidak perlu menebus klausul kontrak Sarri senilai enam juta euro karena Chelsea sudah puas dengan pencapaian Sarri. Di Juve, Sarri kabarnya akan mendapat gaji tujuh juta euro per musim.