|
| 30 May 2020 Sat 05:43 PM

Atletico Madrid Geram kepada Barcelona Terkait Transfer Antoine Griezmann|my

Atletico Madrid Geram kepada Barcelona Terkait Transfer Antoine Griezmann
[ 06-07-2019 ]
Atletico Madrid Geram kepada Barcelona Terkait Transfer Antoine Griezmann

AKUWIN999 - Atletico Madrid menyatakan kegeramannya kepada Barcelona terkait proses transfer Antoine Griezmann. Menurut manajemen Atletico Madrid, Barcelona dan Griezmann telah melakukan tindakan yang tidak profesional dan tidak menghormati klub tersebut.

Griezmann menyatakan akan meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim 2018-19. Ia disebut akan hengkang ke Barcelona.

Blaugrana dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Griezmann sejak Maret 2019. Hal itu yang membuat Atletico Madrid geram.

Barcelona menunggu hingga Juni berganti Juli untuk memboyong Griezmann. Hal itu dikarenakan harga klausul kontrak Griezmann akan turun, dari 200 juta euro menjadi 120 juta euro.

Namun, hingga akhir pekan pertama Juli 2019, Barcelona tak kunjung menebus Griezmann. Bahkan, Barcelona disebut memohong kepada Atletico Madrid untuk menebus kontrak Griezmann dengan cara mencicil.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menyatakan pada Jumat (5/7/2019), kalau klubnya sedang berdiskusi dengan Atletico Madrid terkait transfer Griezmann.

Atletico Madrid pun mengeluarkan pernyataan yang menjadi jawaban atas klaim Bartomeu. Los Rojiblancos menyampaikan rasa kecewanya kepada Barcelona dan Griezmann pada pernyataan resmi klub.

Pernyataan Atletico Madrid

Pada 14 Mei 2019, Antoine Griezmann bertemu dengan Miguel Angel Gil, Diego Simeone, dan Andrea Berta. Ia menyamampaikan keinginannya untuk meninggalkan klub pada akhir musim.

Setelah itu, Atletico Madrid mengetahui kalau Griezmann dan Barcelona telah mencapai kesepakatan personal pada Maret 2019, waktu spesifiknya adalah ketika Atletico Madrid akan menghadapi Juventus di Liga Champions.

Fakta terkuak kalau Griezmann dan Barcelona sudah bertemu sejak pertengahan Februari untuk membicarakan kontrak tersebut.

Lalu, kami mendengar pernyataan Josep Maria Bartomeu. Kami menyatakan kalau memang ada pertemuan antara Miguel Angel Gil dan CEO Barcelona, Oscar Grau. Barcelona yang meminta pertemuan tersebut dan Oscar Grau menyampaikan keinginan Barcelona untuk memboyong Griezmann dengan harga 120 juta euro.

Namun, Barcelona memohon untuk menunda pembayaran pemain tersebut. Mereka ingin membaginya dalam beberapa termin.

Respons kami jelas sangat negatif. Sikap Barcelona dan Griezmann tidak menunjukkan rasa hormat kepada Atletico Madrid dan suporternya.

Sebagai konsekuensinya, Atletico Madrid telah meminta Griezmann untuk bergabung dengan skuat pada akhir pekan nanti. Ia akan mengikuti pramusim klub karena masih tercatat sebagai pemain Atletico Madrid.

Dengan pernyataan ini, Atletico Madrid ingin menunjukkan kalau kami tidak bisa memberikan toleransi atas apa yang dilakukan Barcelona dan Antoine Griezmann.