|
| 04 Jun 2020 Thu 08:48 AM

Eden Hazard Bukan Suksesor Cristiano Ronaldo di Real Madrid

|my

<p>Eden Hazard Bukan Suksesor Cristiano Ronaldo di Real Madrid</p>
[ 12-10-2019 ]

Eden Hazard Bukan Suksesor Cristiano Ronaldo di Real Madrid


Eden Hazard kerap disebut sebagai suksesor Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Namun, mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Hazard tidak akan mampu menyamai kesuksesan Ronaldo bersama El Real.

Pemain berusia 28 tahun tersebut ditebus Madrid dari Chelsea pada 7 Juni 2019, dengan banderol yang mencapai 100 juta euro (Rp 1,5 triliun). Kehadiran Eden Hazard diharapkan mampu menggantikan peran Cristiano Ronaldo di lini serang.
Akan tetapi, winger berusia 28 tahun tersebut kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain Real Madrid dan Spanyol. Alhasil, Hazard baru mencetak satu gol dan satu assist dari enam pertandingan yang sudah dijalani bersama Madrid.

Meski begitu, Eden Hazard diyakini akan menjadi andalan di lini serang Los Blancos. Namun, Hazard diyakini bakal kesulitan untuk menjadi suksesor Cristiano Ronaldo.

"Eden Hazard akan menjadi jawaban (di Real Madrid), tetapi tidak untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. Dia tidak akan mencetak 50 gol dalam setahun, karena itulah cara mereka bermain sepak bola," kata Wenger.

"Mereka membutuhkan pencetak gol lagi di Real Madrid, karena Benzema sekarang berusia 32 tahun, jika mereka memiliki seseorang yang lebih muda di sekitarnya untuk mencetak gol, mungkin mereka bisa melakukannya dengan sangat baik," lanjutnya.

"Eden Hazard adalah pemain luar biasa, yang mampu menciptakan peluang untuk mencetak gol ketika dia perlu melakukannya dalam pertandingan besar," papar pelatih asal Prancis tersebut.
Arsene Wenger menambahkan Real Madrid belum mendapatkan yang terbaik dari Eden Hazard. Dia percaya, pemain bernomor punggung tujuh itu akan segera memperlihatkan performa terbaiknya bersama Madrid.

"Dia tidak takut kepada siapa pun, menurut saya, Real Madrid belum melihat Hazard yang asli. Secara fisik dia belum setajam biasanya. Karena itu lah saya percaya Madrid akan menemukan Hazard yang sebenarnya," kata Wenger.